banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

Gen Z Suroboyo Beraksi dan Menginspirasi: Delapan Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Berkumpul di Unesa

banner 2500x130 banner 1000x130

SURABAYA |Nusantara Jaya News– – Sebanyak delapan ribu pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di Surabaya memeriahkan acara “Gen Z Suroboyo Beraksi dan Menginspirasi” yang diselenggarakan di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan pada Sabtu (8/6/2024).

Acara tersebut menampilkan kelas inspirasi yang membahas tentang peran generasi Z dalam menghadapi tantangan dan peluang zaman sekarang, serta cara menghilangkan hal-hal negatif dalam diri untuk kemajuan individu dan kota.

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, yang turut hadir sebagai pembicara mengatakan bahwa generasi Z memiliki peran penting dalam membuat perubahan bagi masyarakat luas.

Menurutnya, generasi muda saat ini akan menjadi pemimpin masa depan.”Saya yakin pada tahun 2045, para pemimpin akan muncul dari kalangan kalian, generasi Z. Kalian adalah perubahan bagi Surabaya,” ujarnya dalam sambutannya.

Acara ini dianggap sebagai momentum penting bagi generasi Z untuk mempererat persaudaraan, saling belajar, dan berkontribusi satu sama lain.

“Generasi Z harus berani menyuarakan pendapatnya, karena pada tahun 2045, pemimpin yang dibutuhkan adalah orang-orang yang berani berpendapat dan berani berubah,” tambahnya.

Eri Cahyadi juga memberikan pesan kepada generasi Z agar berani mencoba hal baru dan beraksi untuk hal-hal positif, baik untuk diri sendiri maupun untuk Kota Surabaya.Selain kelas inspirasi dan talkshow, acara Gen Z ini juga menampilkan hiburan, seperti penyanyian dan tarian tradisional hingga hip hop dance.

Kegiatan Gen Z ini dihadiri oleh pelajar dari SMA/SMK di Surabaya, serta beberapa kampus seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Airlangga (Unair), UPN Veteran Jatim, Universitas Terbuka (UT), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), PENS, UIN Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, Poltekkes Kemenkes, hingga Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. (Red)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 970x250 banner 1000x130
banner 1000x130