banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

Shin Tae Yong Protes Rumput SUGBK: Stop Konser, Fokus Sepak Bola

banner 2500x130 banner 2500x130 banner 1000x130

Jakarta, Nusantara Jaya News – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong menyampaikan kritik pedas terkait kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kritik ini dilontarkan setelah melihat kondisi lapangan yang dinilai kurang ideal untuk pertandingan sepak bola.

Dikutip dari laman jawapos.com, Shin Tae Yong menyatakan bahwa kondisi rumput di SUGBK sangat mengecewakan dan tidak sesuai standar untuk pertandingan sepak bola tingkat internasional.

“Jangan dipakai konser, perbanyak sepak bola,” ujar STY dengan tegas, Kamis (13/6/2024).

Shin Tae Yong menyoroti bahwa penggunaan stadion untuk berbagai kegiatan non-olahraga, seperti konser musik, berdampak negatif pada kualitas lapangan. Menurutnya, rumput yang sering terinjak oleh ribuan penonton dan peralatan berat konser menyebabkan permukaan lapangan menjadi tidak rata dan rusak.

“Stadion sebesar SUGBK seharusnya lebih difokuskan pada kegiatan olahraga, terutama sepak bola. Kualitas lapangan yang baik sangat penting untuk mendukung performa pemain dan kelancaran pertandingan. Dengan seringnya lapangan dipakai untuk konser, sulit bagi kami untuk memberikan yang terbaik,” tambah Shin Tae Yong.

Menurutnya, keluhan ini muncul menjelang sejumlah pertandingan penting yang akan diadakan di SUGBK.

“Tim nasional diharapkan dapat bermain di lapangan dengan kondisi prima untuk memastikan performa maksimal,” ucap dia.

Dalam upaya menjaga kualitas lapangan, Shin Tae Yong berharap pihak pengelola stadion bisa lebih selektif dalam memberikan izin penggunaan stadion untuk kegiatan di luar olahraga.

“Stadion seperti SUGBK harus menjadi tempat yang sakral untuk sepak bola dan olahraga lainnya. Kami butuh dukungan dari semua pihak untuk menjaga kualitasnya. Jika ini bisa diatasi, saya yakin sepak bola Indonesia akan lebih berkembang,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Keprihatinan Shin Tae Yong ini menggambarkan betapa pentingnya perhatian terhadap fasilitas olahraga dalam mendukung prestasi atlet. Dengan perbaikan dan pemeliharaan yang tepat, diharapkan kondisi lapangan SUGBK bisa kembali optimal untuk berbagai pertandingan yang akan datang.

banner 300x100 banner 1000x130
banner 2500x130 banner 1000x130
banner 1000x130 banner 2500x130