banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000
Sport  

Bareng SBY dan AHY, Pj Gubernur Adhy Saksikan Kemenangan Tim LavAni di GBT

Kemenangan Telak Tim LavAni dan Apresiasi Pj. Gubernur Adhy

Moment berharga: Pj. Gubernur Adhy Karyono, Presiden SBY, dan Menteri AHY menikmati momen final voli Proliga 2024 bersama-sama, memperkuat semangat sportivitas dan persatuan dalam olahraga. (Dok. Humas Pemprov Jatim)
banner 2500x130 banner 2500x130 banner 1000x130

Surabaya | Nusantara Jaya News – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menonton bareng (nobar) Final Four bola voli Proliga 2024 di Gedung Olahraga Bung Tomo Surabaya, Jumat (05/07/2024) kemarin.

Dalam pertandingan ini, tim voli putra LavAni asuhan SBY bertarung melawan tim Bhayangkara Presisi. Tim LavAni dominan sejak awal pertandingan. Pada set ketiga, tim LavAni keluar sebagai juara dengan skor 25-17, 25-15, dan 25-20.

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono (kiri) memberikan dukungan kepada tim voli LavAni bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) saat nobar Final Four Proliga 2024 di Gedung Olahraga Bung Tomo, Surabaya. (Dok. Humas Pemprov Jatim)

Setelah pertandingan, Pj. Gubernur Adhy bersama SBY turun ke lapangan untuk memberikan selamat kepada para pemain. Adhy mengaku sangat menikmati Final Four kali ini. “Selamat kepada tim voli putra LavAni. Saya sangat menikmati pertandingannya. Karena saya memang suka voli sejak kecil. Tim kesukaan saya adalah Bank Jatim,” ujarnya dalam keterangan diterima oleh redaksi, Sabtu (6/7/2024).

Pj. Gubernur Adhy menilai bahwa kemenangan tim LavAni kali ini tidak hanya karena kualitas pemain, tetapi juga berkat kerja sama dan kekompakan di antara mereka. Ia menarik kesimpulan bahwa kekompakan merupakan kunci utama untuk meraih kemenangan.

“Dari voli, kita belajar bahwa tanpa kekompakan tim, belum tentu kita bisa menang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Adhy menyampaikan bahwa Jawa Timur terus berupaya menemukan bakat-bakat muda di bidang voli, termasuk melalui turnamen Voliga tingkat SMA/SMK.

“Kami baru saja menggelar turnamen voli SMA untuk mencari bibit-bibit muda di Jawa Timur,” katanya.

Pj. Gubernur Adhy juga menekankan pentingnya menjadikan olahraga sebagai ajang hiburan masyarakat sekaligus sebagai penggerak ekonomi daerah.

“Kami ingin agar olahraga, termasuk voli, menjadi sportainment yang memberikan dampak ekonomi,” katanya.

Sementara itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada para pemain LavAni yang berhasil melaju ke grand final. Ia berharap para pemain tetap fokus dan tidak terlena dengan pencapaian ini, melainkan terus mempersiapkan diri untuk final yang akan digelar di Jakarta.

“Saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang keras. Selamat karena berhasil melaju ke Grand Final. Tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

banner 300x100 banner 1000x130
banner 2500x130 banner 1000x130
banner 1000x130 banner 2500x130