banner 1000x130 **************************************** banner 1000x130 banner 2500x3000

PLN Icon Plus Gelar CSR Goes To School Di SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo Untuk Peringati Hari Pendidikan Nasional

banner 2500x130 banner 2500x130 banner 1000x130

Prosesi penanaman bibit tanaman oleh Senior manager PLN Icon Plus, Rory Aditya dan Wakil kepala sekolah SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo beserta jajaran. (foto:ist) 

Malang || Nusantarajayanews  – 02/05/2024. Dalam rangka mengisi Hari Pendidikan Nasional yang Jatuh pada hari Kamis, (02/05) PLN Icon Plus menyelenggarakan event berjudul “Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Icon Plus Goes To School, Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa Yang Digital” yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Tak ketinggalan, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur pun ikut serta dengan memilih SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo, Kabupaten Malang sebagai lokasi pelaksanaannya.

“Program CSR yang kita berikan ke sekolah kali ini adalah Iconnectivity for education : ICONers mengajar dan yang berhubungan dengan green yaitu Tanam pohon, kami menyerahkan 85 bibit pohon yang merupakan bagian dari program carbon trading PLN” sebut Rory Aditya, Senior manager PLN Icon Plus.

“Kita berikan juga 9 paket bingkisan bantuan peralatan sekolah kepada para siswa yang terpilih dan kita lombakan menanam bawang juga, semoga bermanfaat bagi sekolah ini” lanjut rory.

Rangkaian acara dimulai dengan pemberian materi oleh Janitra ega, Tim Pemasaran Ritel dengan tema yang diangkat yaitu tentang Dukungan Iconnet dalam akselerasi literasi digital dalam bidang ekonomi di indonesia, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan hadiah yang menarik. Acara lalu ditutup dengan video ucapan hardiknas dan menanam bibit tanaman tabebuya, ketapang dan pucuk merah di halaman sekolah.

Direktur utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan bahwa kegiatan CSR PLN Icon Plus meliputi 4 pilar yaitu Iconnectivity for indonesia, Iconnectivity for education, Iconnectivity for humanity dan Iconnectivity for green dimana salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi emisi karbon, anak bangsa yang melek teknologi dan digitalisasi serta menuju sustainability bisnis perusahaan.

Sukamto, Wakil Kepala Sarana Prasana sekolah memberikan testimoni, “acara ini (PLN Icon Plus Goes To School) sangat bagus sekali karena anak-anak didik kami menjadi lebih mengerti produk-produk dari PLN Icon Plus dan menambah wawasan tentang telekomunikasi khususnya internet” kemudian dari sudut pandang peserta pelajar, “event PLN Icon Plus Goes To School keren dan kami sangat happy atas pemberian hadiah dan bantuan bingkisan selain itu pemberian bibit pohon membuat lingkungan sekolah makin hijau” sebut Silvia , salah satu siswi jurusan TKJ (Teknik komputer jaringan).

Dapat disimpulkan, kegiatan yang dijalankan ini merupakan hal positif yang sebaiknya harus terus digencarkan oleh korporasi untuk keberlangsungan bumi, menambah wawasan dan kompetensi para siswa hingga bisnis itu sendiri. (Red)

banner 300x100 banner 1000x130
banner 2500x130 banner 1000x130
banner 1000x130 banner 2500x130