Bangkalan |nusantarajayanews.id – Terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, di Mapolres Bangkalan maka Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. melaksanakan pengecekan fasilitas pelayanan secara rutin.
Didampingi Wakapolres Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan Manurung, S.H., S.I.K., hal ini terlihat melakukan pengecekan di setiap lokasi pelayanan mulai dari ruang Pos penjagaan Mapolres Bangkalan.
Pengecekan ini pun dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang yang hendak ke Mako sesuai keperluannya untuk senantiasa tertib. (Kamis, 7/9/2023)
Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam segi apapun.
“Pengecekan Fasilitas pelayanan bisa dimulai dari lingkungan yang bersih, prosedur yang tertib, fasilitas yang lengkap, pelayanan petugas yang ramah, yang hendak mengurus berbagai dokumen penting di kepolisian. Hal ini penting, karena itu adalah komponen utama polri dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,” tukas AKBP Febri.
Lanjut Febri, dirinya menghimbau kepada personil untuk senantiasa menunjukkan sikap humanis, sikap tampang, dan mempermudah pengunjung.
“Dimulai dari memasuki mako, dimana pengunjung mulai ditanyakan keperluannya, tujuannya kemana, nantinya akan diarahkan, itu juga harus memberikan kesan yang humanis dan menimbulkan rasa aman dan nyaman pastinya.”
Begitu pula kepada personil di tiap satfung pelayanan, untuk memperhatikan secara detail kebutuhan yang dirasa kurang memadai.
“Perhatikan setiap kebutuhan pengunjung, misal terdapat alat tulis, fasilitas MCK, kebersihan ruangannya, ruang tunggunya, ruang bermain anak, papan informasi yang lengkap, dan membantu pengunjung apabila menemui kesulitan,” imbuh kapolres.(red)