Denpasar |Nusantara Jaya News – Gojek, bagian dari GoTo Group (PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk), menegaskan komitmennya untuk memberikan dampak nyata bagi masyarakat Bali.
Melalui ekosistem yang menghubungkan mitra driver, UMKM kuliner, dan jutaan konsumen, Gojek sebagai Karya Anak Bangsa yang #BerjuangUntukIndonesia, mendorong kolaborasi inklusif Gojek dan Bali United di musim 2025/2026.
Kolaborasi Gojek dengan Bali United menjadi wujud kebersamaan dalam bergerak menciptakan manfaat yang lebih luas. Hadir dengan ragam layanan dan penawaran spesial, hadirnya Gojek di rangkaian pertandingan kandang Bali United sekaligus memastikan manfaat ekonomi digital dapat menjangkau
lapisan masyarakat Bali yang lebih luas.
Sinergi ini menghadirkan dukungan nyata bagi merchant UMKM kuliner serta peluang pendapatan yang lebih besar bagi Mitra Driver, melalui berbagai kampanye online
dan ragam campaign offline yang diadakan sepanjang musim ini.
“Bagi kami di Gojek, teknologi hanya akan berarti jika membawa dampak nyata. Di Bali, hal itu terlihat dari mitra driver dan UMKM yang terus tumbuh bersama masyarakat Bali. Melalui kolaborasi dengan Bali United, kami menghadirkan beragam kegiatan
dengan dampak nyata, mulai dari kampanye Gojek x Bali United di stadion selama pertandingan kandang yang akan melibatkan semeton Bali para pendukung Bali United, penyelenggaraan coaching clinic untuk
anak-anak Bali, hingga pemberian beasiswa gratis selama enam bulan di Bali United Training Academy bagi anak mitra Gojek yang terpilih. Inisiatif-inisiatif ini adalah cara kami memperluas jangkauan manfaat ekonomi dan sosial digital bagi masyarakat Bali.”kata Steven Halim, Head of Transport Gojek, pada rabu (17/9/2025) di Sanur Bali.
Sementara itu, Yabes Tanuri CEO Bali United, menambahkan Bali United percaya sepakbola bukan hanya hiburan, melainkan sarana kebersamaan.
“Dengan kolaborasi ini, kami ingin menjadi bagian dari gerakan bersama membangun masa depan Bali yang penuh dengan semangat positif. Kesempatan berkolaborasi dengan Gojek mampu memberikan dukungan sosial ekonomi melalui pendekatan digital terhadap mitra driver, UMKM dan jutaan konsumen yang terus berkembang di pulau Bali.” ujar Yabes Tanuri.
Kolaborasi Gojek dan Bali United tidak hanya berhenti pada aspek penawaran spesial bagi konsumen dan masyarakat Bali pengiat sepakbola. Gojek juga merancang kegiatan turunan yang menyentuh langsung
masyarakat Bali.
Di antaranya adalah kampanye Gojek x Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada
setiap laga kandang, yang memberi ruang bagi mitra driver dan merchant untuk terlibat aktif dengan semeton Bali pendukung Bali United diantaranya program coaching clinic sepakbola untuk anak-anak Bali sebagai wadah pembinaan generasi muda; serta pemberian beasiswa gratis selama enam bulan untuk tiga anak
mitra driver agar dapat mengikuti pelatihan profesional di Bali United Training Academy.
Seluruh kegiatan ini dirancang untuk memperkuat kebersamaan, membuka akses terhadap peluang baru, dan menciptakan
dampak sosio-ekonomi yang lebih merata di Bali.
Perlu diketahui, Gojek adalah unit bisnis on-demand service dari grup GoTo atau PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO) pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, pengiriman barang, dan lainnya.
Gojek didirikan dengan prinsip memanfaatkan teknologi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.
Perusahaan ini didirikan tahun 2010 dengan fokus pada layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua, sebelum meluncurkan aplikasi pada 2015 di Indonesia.
Sejak itu, Gojek berkembang menjadi platform on-demand terkemuka di Indonesia dan Singapura. Gojek merupakan bagian dari GoTo Group, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang terdiri dari Gojek dan GoTo Financial.
Gojek memiliki lebih dari 3 juta mitra driver dan 5,3 juta mitra usaha dan pedagang per tanggal 31 Desember 2024. Gojek berkomitmen selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor pekerja informal, pelaku usaha kuliner, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Aplikasi Gojek bisa diunduh melalui iOS dan Android. (Tik/rls)