Bali |Nusantara Jaya News – Swiss-Belhotel International Bali Region kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia melalui penyelenggaraan “Table Talk”, sebuah forum kolaborasi yang mempertemukan para pelaku utama industri pariwisata di Bali yang diselenggarkan di Swiss-Belhotel Rainforest, Kuta pada tanggal 3 November 2025.
Selain sesi pertemuan bisnis dengan format buyer-meet-seller, Table Talk ini juga menghadirkan Talkshow Inspiratif yang menampilkan sejumlah tokoh penting di industri pariwisata, di antaranya Ni Luh Djelantik, Senator DPD Replubik Indonesia; I Ketut Yadnya Winarta, Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Nyoman Subrata, Sekretaris ASITA Bali, Ade Nurman, General Manager Garuda Indonesia Bali, serta Putu Yeni Navitarini, Regional Assistant Director of Sales & Marketing Leisure and International Accounts Indonesia, Swiss-Belhotel International.
Acara ini juga dihadiri oleh para travel agent inbound dari berbagai wilayah di Bali serta perwakilan dari 18 hotel Swiss-Belhotel International di seluruh Indonesia — mulai dari Māua Nusa Penida, Māua Olea Ubud (buka di 1 April 2026), Swiss-Belresort Pecatu, Swiss-Belhotel Rainforest, Swiss-Belvillas Umalas, Swiss-Belinn Seminyak, Swiss-Belcourt Lombok, Swiss-Belexpress Kuta, Anagata Hotel Tanjung Benoa, Swiss-Belhotel Airport Jakarta, Zest Airport Jakarta, Swiss-Belresort Dago Heritage, Swiss-Belhotel Solo, Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya, Sima Sumba, The Sentra Manado, hingga Hotel Ciputra World Surabaya.
Dalam talkshow tersebut, para pembicara berbagi pandangan mengenai arah dan masa depan pariwisata Bali, termasuk pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menjaga daya saing destinasi di kancah global.
Mereka menyoroti bahwa sinergi antara hotel, maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan komunitas wisata lokal memiliki peran penting dalam memperkuat daya tarik Bali sebagai destinasi berkelanjutan yang tetap relevan di pasar internasional.
Acara ini menjadi wadah efektif bagi pelaku industri untuk menjalin jejaring baru, memperkuat kemitraan, dan mengeksplorasi peluang bisnis di tengah meningkatnya tren perjalanan ke Indonesia. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai mitra strategis seperti Café del Mar Bali, Forum Komunikasi Desa Wisata, Bali Safari & Marine Park, Grab, RSIA Cendana Premier, dan Garuda Indonesia, yang turut berperan aktif dalam memperkuat sinergi antar industri dan menghadirkan peluang kolaborasi yang lebih luas.(red)


****************************************












