Bali |nusantara jaya news – Setahun setelah debut di dunia kuliner Indonesia, Syrco BASÈ, destinasi gastronomi inovatif di Ubud yang dipimpin oleh chef berbintang dua Michelin, Syrco Bakker, dengan cepat menjadi salah satu tujuan yang wajib dicoba.
Dikenal melalui kreativitas serta dedikasinya terhadap kuliner yang berkualitas, Syrco BASÈ Restaurant dengan bangga memperkenalkan dua penawaran terbaru: menu makan siang dan menu à la carte yang sarat dengan cita rasa Indonesia dan memanifestasikan filosofi Chef Syrco, yaitu Ketertelusuran, Alami, dan Transparan (TNT-Traceability, Nature, and Transparency).
Menu Makan Siang, tersedia setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 12 siang hingga 2 siang, menu makan siang Syrco BASÈ mengundang tamu untuk menikmati tradisi pengalaman makan bersama khas Indonesia dengan cara yang baru dan interaktif.
Dalam suasana yang hangat dan penuh kebersamaan, para tamu diajak untuk berbagi hidangan-hidangan yang penuh kenangan, diracik dari bahan-bahan segar hasil bumi lokal. Menu ini menampilkan beragam hidangan pembuka, hidangan utama, dan pencuci mulut termasuk sajian hasil laut terbaik Bali, seperti Udang berbumbu Kemangi, Tiram, hingga tangkapan segar lainnya dari nelayan setempat. Sebagai penutup, hidangan pencuci mulut tropis yang mengombinasikan manisnya nanas berpadu sempurna dengan lembutnya kelapa akan memanjakan lidah para tamu.
Dengan harga IDR 950.000++ per orang, pengalaman makan siang ini memberikan kesempatan sempurna bagi para tamu untuk mencicipi cita rasa asli Indonesia dalam suasana santai namun tetap elegan.
Menu À La Carte bagi tamu yang menginginkan fleksibilitas dan pengalaman bersantap yang lebih personal, Syrco BASÈ menyediakan menu à la carte, yang tersedia mengikuti jam operasional restoran. Menu ini memungkinkan tamu memilih hidangan sesuai selera, memberikan kebebasan untuk menjelajahi kreasi inovatif Chef Syrco.
Tamu dapat memilih sajian unggulan seperti Steak Tartare ala Rendang dengan keripik tempe, Bali Bouillabaisse yang kaya rasa, Nasi Goreng dengan Puyuh dan Sumsum Tulang, Balinese Black Heritage Pork, serta Bebek yang dipadukan Kerang Hijau segar.
Selain itu, menu à la carte juga menawarkan pilihan hidangan berbasis nabati yang dirancang dengan cermat, memastikan bahwa vegan dan vegetarian dapat menikmati pengalaman bersantap kelas dunia yang berakar pada bahan-bahan lokal.
Chef Syrco Bakker dan tim selalu berkomitmen menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas terbaik, sejalan dengan prinsip utama restoran; Ketertelusuran, Alami, dan Transparan. Menjalin hubungan erat dengan para pemasok dan perajin lokal, Syrco BASÈ memastikan setiap hidangan mencerminkan kekayaan alam Bali, sekaligus mendukung praktik keberlanjutan dan transparansi.
“Pilihan untuk mencari keleluasaan dalam menjelajahi hidangan atau ingin berbagi momen berkesan bersama orang tercinta, menu à la carte dan makan siang baru di Syrco BASÈ menawarkan pengalaman bersantap yang tidak hanya memanjakan, tetapi juga sarat dengan cita rasa autentik Indonesia,” ujar Chef Syrco.
“Pilihan ini dirancang untuk tamu yang menginginkan kebebasan dalam menciptakan perjalanan kuliner mereka, sembari merayakan tradisi dan inovasi di setiap gigitan.”imbuhnya
Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, kunjungi situs syrcobase.com atau hubungi (+62) 822 2712 2250.
Syrco BASÈ diluncurkan pada Januari 2024 di Ubud, Bali, sebagai pelopor culinary hub dengan dikepalai oleh chef Syrco Bakker yang pernah mendapatkan dua bintang Michelin, bersama tim dari beragam latar belakang kebudayaan yang terdiri dari para profesional di bidang kuliner, sommelier, mixologist, arsitek, artis, dan desainer.
Mayer, SCOP3 Group merupakan strategic marketing advisory agency yang menawarkan jasa contracting berkelas dunia untuk membantu memaksimalkan revenue klien. Memiliki dua kantor di Jakarta dan Bali, SCOP3 memiliki tujuan untuk mendukung industri hospitality di kedua kota ini dan kota-kota lainnya.
Dilengkapi dengan pemahaman mendalam dan pengalaman luas di industri high-end hospitality, SCOP3 menyediakan berbagai jasa, dari komunikasi, sales contracting, dan representation. Dengan pemahaman bahwa setiap klien memiliki keunikannya masing-masing, tim ahli sales dan marketing SCOP3 siap menyediakan jasa yang sesuai untuk menjadi solusi berdasarkan kebutuhan klien.
Meskipun Michelin Guide belum masuk ke Indonesia, ini adalah kali pertama seorang chef dengan dua bintang membangun restorannya di negeri ini, bersama dengan kekayaan hasil produksi arsipelago, tradisi kuliner, artisan, petani serta nelayan-dan berakar dari asal-usul Chef Syrco yang berdarah Indonesia,hal ini dirayakan melalui lima area berbeda di culinary hub.
Tidak hanya berfokus kepada keberlanjutan, Chef Syrco dan timnya berinteraksi dan terlibat dalam dialog dengan para penghasil bahan-bahan untuk memastikan bahwa pada setiap langkah di rantai pasokan terdapat keadilan, integritas, serta rasa hormat, dan dirangkumkan pada prinsip Keterlusuran, Alami, dan Transparan (TNT-Traceability, Nature, and Transparency).
Dalam 6 bulan setelah pembukaan, Syrco BASÈ telah masuk ke daftar 20 restoran terbaik di Bali oleh media Australia, Traveller dan disebutkan Travel + Leisure Tastemakers sebagai salah satu Best Restaurant in Indonesia pada 2024.
SCOP3 Group Lahir dari pemikiran visioner praktisi senior di dunia media, Ronald Liem dan hotelier René. (Tik/rls)